Senin, 18 Desember 2017

WebeMall - Marketplace Barang Kerajinan Tangan dengan Kualitas Tinggi


WebeMall - Marketplace Barang Kerajinan Tangan dengan Kualitas Tinggi

"Qlapa dan WebeMall memiliki target pasar yang berbeda. Kami tidak merasa ada persaingan yang harus dikhawatirkan dalam
menjalankan bisnis, "ucap Frans. Pengusaha UKM dapat meminjam modal tanpa riba melalui crowdfunding berbasis ini Operasional dari
pendiri Ia juga menjelaskan bahwa WebeMall memiliki strategi untuk menggandeng beberapa nama artis besar, seperti Daniel Mananta,
Luna Maya, dan Gisel. Ia kurangi artis-artis itu akan menjadi penjual yang memasarkan produknya melalui WebeMall. Mau gol,
Fransebak saat ini WebeMall ingin meraih 500 sampai 1.000 produk kerajinan yang memiliki kualitas tinggi dan orisinalitas. Selain itu
itu WebeMall juga bisa melakukan transaksi jual beli Rp10 miliar sampai akhir 2016. Frans tambah pula tim WebeMall sudah
sekitar 15 orang yang berada di Jakarta. Menurutnya, saat ini sedang fokus untuk menyaring vendor yang akan menjadi penjual di
WebeMall. Andalkan Strategi mendukung artis modal Menyadari WebeMall bukan pasar pertama di indonesia yang menjual produk
kerajinan dari pelaku UKM, Frans mengatakan bahwa persaingan tidak menjadi masalah penting. Salah satu pesaing utama adalah Qlapa
yang sudah beroperasi sejak November 2015. Meski menggunakan nama WebeMall, pasar ini bukan hanya digunakan untuk produk
perusahaan PT Webe Inter Tirzada dan memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah, dan juga akan menjual produk dari pengrajin dan UKM
lain di dalam negeri. Strategi ini disebut paling mudah dan tidak murah. Menurutnya, dengan yayasan yang di akun networking
sosial yang telah dimiliki sang artis menjadi pasar potensial yang menjanjikan bagi WebeMall. Sementara untuk investasi, WebeMall
belum dibuka diri untuk pihak investor lainnya. "Hasil yang terjual dari produk tas Webe milik Wenny masih dirasa cukup untuk
operasional ini, "tandas Frans. WebeMall - Gambar 1 Sementara Frans Budi Pranata, yang didapuk sebagai co-founder, menambahkan
untuk pasar ini hasil penjualan dari tas Webe milik Wenny. "Angkanya mencapai miliaran untuk membangun sistem dan tim di
luas WebeMall, "ujarnya. Berawal dari bisnis tas dan dompet Webe yang terbuat dari tanaman eceng gondok sejak tahun 1998,
akhirnya buat sang pemilik, Wenny Sulistiowaty Hartono, membidik ranah online untuk memasarkan produknya. Dengan nama WebeMall,
produk utama yang saat ini masih ada dua kategori.Baca juga: map raport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar